Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan Lukuk HF - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang CERITA BERSAMBUNG

Sekilas Tentang Luluk HF

Nama saya Luluk HF, I llove writing .. i love amajination . AKu memmpunyai kemauan yang harus tercapai dan semoga semuanya bisa tercapai :)

SACRIA FEVO LAST PART B

SACRIA FEVO LAST PART B



Rio berputa-putar terus dikamarnya. Hanya 2 kata yang ada difikirannya sekarang. Ify Jepang. Ify Jepang. Ify jepang.

“ Gue telfon aja deh “rio segera mengambil telfonnya dan menelfon Ify .

" Apa ?"Jutek Ify

" Kapan loe berangkat ke jepang ?"Tanya Rio


" Peduli apa loe?"

" Udah loe jawab aja "

" Besok "Tak ada suara jawaban Rio . Hanya ada suara hembusan nafas Rio yang terdengar ditelinga Ify .

" Ngapain loe diem ?"Masih tak ada jawaban dari Rio

" Kak apa sih mau loe ?? Gue gak ngerti Sumpah!!! "Kesal Ify . Rio masih tetap saja diam .

" Gue tutup telfonnya " emosi Ify .

" Besok gue urus perceraian kita "bungkam Rio . Ify melongo . Dia hanya bisa terdiam . Dadanya terasa sesak sekali mendengar kata-kata Rio.


" Loe rela gue ke jepang?"Lirih Ify . Ia sangat berharap rio mencegahnya atau pun setidaknya berbicara melembut kepadanya .

" Kenapa gak?"

" LOE JAHAT BANGET SIH YO SAMA GUE ! LOE GAK PUNYA PERASAAN ! LOE JAHAT ! APA SIH YANG ADA DI FIKIRAN LOE ! SUMPAH GUE BENCI SAMA LOEE !!"Teriak Ify dalam isakannya . Suara isakan Ify begitu nyaring ditelinga Rio.

" Gak usah nangis "ujar Rio datar

" Kapan loe maafin gue ? Apa salah gue sebegitu besar ? Maafin Gue kek "

" Udah gue maafin kok"

" Tapi kenapa loe diemin gue kayak gini? Loe gak peduli sama gue kayak gini?? "

" Loe jawab gue sekarang ! LOE CINTA GAK SAMA GUE ??" Bentak Ify . Rio hanya diam saja .

" Kalau suatu saat nanti gue ketemu sama loe lagi . Gue akan jawab pertanyaan loe itu "Rio pun langsung menutup sambungannya . Ia mengusap wajahnya ,menenagkan fikirannya. . Sedangkan ditempat lain . Ify menjerit sekarasnya . Ia langsung membanting BB.nya begitu saja .

" Gue Gak akan Hubungi loe lagi ! Loe jahat banget kak sama gue ! Loe jahat ... "Ify membanting apapun yang ada dikamarnya . Emosinya sudah tak terkendali saat ini . Mendengar suara keributan didalam kamar Ify . Mama Fika langsung berlari menghampiri Ify .

" AAARRRGGHHHsSSSS "teriak Ify melemparkan Vas bungan .

" IFY .. "Bentak mama fika yang kaget dengan apa yang dilakukan Ify .

" Kamu kenapa fy . Jangan kayak gini . " Mama fika langsung memeluk Anaknya .

" Lepasin Ify ma .. Lepasin ify . Gak ada yang sayang sama ify . Lepasin ify ma "isak Ify terus memberontak$

" Hey . Siapa yang gak sayang saama kamu . Mama sayang sama kamu . "

" Boong semuanya gak ada yang peduli ify . Semuanya jahat sama ify "

" Fy dengerin mama "mama Ify melepaskan pelukannya . Ia mencengkram erat bahu anaknya itu .

" Besok Kita pergi ke jepang . Lupain semuanya . Lupain segalanya . Sekarang usap air mata kamu . Beres- beresin semua barang kamu ! Ngerti !!"Ujar mama fika penuh penekanan . Ia menghapus air mata Ify

" Jangan nangis lagi . Mama gak suka kamu nangis kayak gini "ujar mama Fika melembut .

" Ify capek ma . Ify mau tidur sama mama "lirih Ify .

" Yaudah . Ayo kita tidur . Nanti biar bibi aja yang beresin pakaian kamu “ujar Mama fika. Ia langsung menuntun Ify menuju kamarnya dan menangkan Ify agar segera terlelap.

#########################**######################################################
Sivia menatap Alvin tajam saat mobil mereka berhenti dipekarangan rumah seseorang .

“ Ngapain kita kesini ??”tanya Sivia.

“ Manu nyelesaiin semuanya kan ??”ujar Alvin tajam. Ia langsung membuka pintu mobilnya dan keluar .

“ Ayo keluar . .”suruh Alvin. Sivia pun mengangguk langsung ikut keluar dari mobil .

Alvin mentapa sivia yang menunduk. Ia langsung menghampiri Sivia. Perlahan Alvin meraih tangan kanan Sivia dan menggenggamnya dengan sangat erat. Ia menatap sivia sendu. Sivia pun menganggukkan kepalanya. Setelah itu mereka langsung masuk kedalam rumah .

“ Akhirnya datang juga . .”Ujar pemilik rumah yang sudah duduk manis diruang tamu .

“ Iel . .”kaget Sivia yang melihat iel sudah berada di ruang tamu.

“ Sekarang udah insyaf ? udah sadar ? atau mau bikin ulah lagi kalian berdua ??”sindir Iel .

“ Iek kita dis . . .”belum Alvin meneruskan kata-katanya iel langsung memotong omongan Alvin. Iel merogoh kantong celanya.

“ Gue udah tau , udah laam loh gue  nunggu kalian berdua kesini “ujar Iel dengan tersenyum jail ke Alvin dan Sivia. Ia lantas melemparkan sebuah kotak cincin ke Alvin .

“ Tuh gue balikin . . “ujar Iel. Alvin langsung menangkapnya .

“ Kalian berdua tuh gak bisa dipisahin. Lagian gue juga ngerasa sivia lebih bahagia sama loe vin bukan sama gue . sekeras apapun sivia nyoba cinta ke gue . Udah gue byakin gak akan bisa . .”jelas Iel .

“ Iel maafin gue . .”lirih Sivia merasa sangat besalah .

“ Lah ?? ngapain minta maaf sama gue. Sama Alvin noh yang udah loe putusin gak jelas . .”

“ Tap . . “

“ Gue gak apa-apa sivia. Gue itu sayang sama loe. Sayang untuk jagain loe. Bukan sayang untuk milikin loe . .”jelas iel lagi. Ia menghampiri sivia. Sivia langsung memeluk iel dengan senangnya .

“ Makasih ya . Maafin gue iel kalau gue ada salah sama loe , Maaf. Makasih yaa . .”Iel melepaskan pelukan sivia .

“ Iya cantik sama-sama. Jangan nangis lagi yah .”

“ Dan loe vin. Jangan buat sivia nangis lagi. Udah cukup gue ngelihat sivia nangis terus . jagain sivia ya “pesan Iel lagi .

“ Pasti iel. Makasih ya .”serah Alvin menepuk bahu iel.

“ Yoi. Yaudah sana pulang . gue mau tidur . besok gue berangkat ke amerika “ujar Iel

“ besok ? cepet amat ??”kaget Iel .

“ Ngapain lama-lama. Toh gue udah keterima disana heheh  “cengir iel .

“ Percaya deh yang anak pintar “sindir Alvin .

“ eheheh. “

“ yaudah sekali lagi makasih ya iel . Makasih banget “ujar Alvin lagi

“ Sama-sama guys. Gue seneng kalau sahabat-sahabat gue bahagia “serah Iel. Sivia dan Alvin mengangguk senang. Setelah itu mereka berdua pamit dari rumah iel dengan penuh kelegaan .

&***********************************##*********************************************

Pagi-pagi sekali Mama fika dan ify sudah siap-siap untuk berangkat ke bandara. Mereka sudah apsti akan berangkat hari ini ke Jepang /

“ Ify . Ayo kita berangkat “teriak mama fika dari ruang tamu.  Sedangkan dikamarnya ify mengaca sebentar. Ia meraih kalungnya yang bergantungkan cicin nikahnya bersama Rio Perlahan ify memakai kannya dilehernya .

“ Sampai kapan pun gue sayang sama loe. Gue cintas ama loe kak. Maafin gue . .”lirih Ify .  ia tersenyum kecil dikaca . setelah itu meraih tasnya dan beranjak menghampiri mamanya .

“ maaf ma lama . “ujar ify yang sudah dihadapan mamanya .

“ Iya gak apa-apa . uk berangkat “ujar mama fika. Ify pun hanya menganggguk. Mereka berdua segera naik mobil dan ebranjak menuju ke bandara.

##########################**###################################################

Semuanya kaget. Alvin , Cakka, Sivia dan Agni.  Tepat jam 10 mereka mndapat sms dari ify . sebuah pesan berisikan bahwa dia sekarang sudah berangkat ke jepang .

“ Yo . . “teriak Cakka dan Agni langsung menghampiri Rio .

“ gue udah tau “ujar Rio datar sambil memainkan PS.nya

“ loe gak ngejar dia ??”

“ buat apa ? “ujar Rio datar .

“ Yo. Dia istri loe . .”bentak Agni . seisi kelas langsung kaget dan menoleh ke arah Rio .

“Ag. . “pekik cakka.

“ Sumpah ya . loe begoooo banget!!!. INI SEMUA GARA-GARA LOE “bentak Agni. Ia menggebrak kasar bangku Rio dan segera beranjak dari sana.

“ Loe fikirin baik-baik semuanya yo “tambah cakka serius. Setelah itu ia segera menyusul Agni yang kalut dengan emosinya .


########################**############################################################

3 bulan kemduian  . . . .

Pengumuna kelulusan telah dumumkan. Dan nama Cakka Rio serta Alvin masuk didaftar anak yang LULUS . mereka bertiga sangat senang sekali .

“ selamat yaaaa”teriak Agni dan Sivia menyelamati mereka bertiga .

“ sama-sama . makasih ya . .” serempak Rio Alvin dan cakka.

“ yaahh setelah ini ditinggal sama Alvin dan cakka . ‘lirih Agni .

“ Kalian berdua yang pintar yah . . “ujar cakka .

“ Loe sendiri mau kemana yo ??”tanya sivia. Rio hanya menggelengkan kepalanya. Sejak kepergia ify , Rio semakin menjadi pendiam sekali. Ia sedari dulu menunggu kelulusanya ini .

“ ke Jepang nyusul ify ??”tanya agni. Rio tersenyum kecut mendngar nama itu lagi. Sudah hampir 3 bulan dirinya lost contac dengan ify. Bukan hanya dirinyas aja namun yang lainnya pun sepperti itu .

“ Ckkk . . “ decak agni .

“ kapan kalian berdua berangkat ke Prancis ?”tanya Agni .

“ Mungkin lusa “jawab Alvin .

“ cepat banget . . “

“ Om nathan sih nyuruh supaya lebih cepat lebih baik “ujar cakka dan diangguki oleh Alvin . Sivia dan agni hanya melengos pasarah .

“ Yuk kita makan-makan ngerayain ini semua “ajak Alvin. Semuanya pun mengangguk setuju . mereka berima lantas menuju ke tempat makan dekat sana .

########################**#######################################################

Rio merebahkan tubuhnya diatas kasur. Ia menangkan fikirannya sesaat . Setelah kepergian Ify ia tak pernah menceraikan Ify , Ia selalu teringat dengan Ify . Rasa kerinduannya semakin besar sekarang .

“ Gue kangen sama loe “lirih Rio. Ia memegang kalung yang bergantungkan cincinya tersebut, Rio memakainya kembali saat dia akan ujian nasional .

“ Gue akan tunggu loe . Dan gue yakin loe gak akan tinggalin gue . Gue yakin loe cinta sama gue “ujar Rio sendiri ke kalung tersebut .

“ Gue kangen loe fy . kangen banget , .”Rio memejamkan matanya . Merasakan semua kenangan dulu dirinya dan ify . 3 bulan ia tak bertemu sama sekali dengan Ify . 3 Bulan ia tak mendengar sama sekali suara Ify . SUngguh hatinya merasakan kerinduan yang sangat dalam .

#################################***############################################
2 tahun kemudian . . . . . .

Rio, cakka dan Alvin. Sama- sama memelih universitas yang sama dan jurusan yang sama. Kini mereka sudah mengenakkan toga. Mereka lulus di jurusan perbinisan tepatnya di PRANCIS universitas PEROTY. Mereka bertiga tersenyum bahagia. Melemparkan toga mereka bersama-sama .

“ YEEEEEAAACHHHH “teriak  Alvin Rio dan cakka.

“ Cieee yang udah lulus nih cieeeee . . hahaha”goda Sivia dan Agni. Stelah kelulusan dari FERAVOS. Baik sivia dan Agni ikut meneruskan kuliah Di Prancis. Sepertinya mereka semua memang tak bisa terpisahkan .

“ Iya dong kita gitu ahhahaha “tawa semuanya .

“ nanti prom night kalian semua harus datang ya . “ujar Cakka.

“ pasti dong jahahhaha. Prom night terbesar tuh . hahaah. . “

“ Bintang tamunya juga artis-artis dari luar negri lainnya loh “ujar Sivia.

“ Waaooww . . tumben banget . bakalan seru nih malam ini “tambah rio. Mereka pun berbicang-bicang rencana tentang prom night nanti malam dengan asiknya persahabat mereka masih terus sampai sekarang .
“ 2 tahun  . .gue masih nungguin loe . . “lirih Rio memegang kembali cincinya . Ia masih tak menemukan dimana keberadaan Ify . Rio tak ada niat sama sekali untuk mencari Ify . Karena ia ingin membuktikan kalau cinta sejati itu akan benar-benar ada.

###############################*################################################

Prom night malan ini sangatlah ramai sekali. Semua para mahasiswa sudah duduk manis di tribun dari tadi . sambutan dari bernbagai peserta  dan aksi dari artis papan atas luar negri pun membahwan di seisi gedung tersebut .

Rio , Alvin , Cakka, Sivia dan Agni menikmati mala mini . 2 tahun Rio menjadi obat nyamuk pun tak mengapa . Karena hatinya masih tersimpan untuk kekasihnya yang selalu ia nanti itu .

“ oke guys. . this is finally perform. So. . ENJOY IT GUYS . . .”ucap sang pembawa acara.

Tiba-tiba lampu gedung sengaja dimatikan . semuanya kebinggungan menoleh ke kanan dank e kiri.

“ apa-apan ini pakek dimatikan segala . . .”pekik Alvin.

“ Aelah . alay banget sih . .”tambah Sivia yang gak suka kegelapan .

Sorot cahaya pun hanya mengarah ke arah pemain piaono didepan sana. Seorang gadis manis dengan berbalut gaun yang indah mulai mengalunkan jarinya ke piano yang ada didepannya .Alunan piano yang ia dentingkan halus dan lembut ,. Membuat yang melihatnya mengikuti terbawa alunan piano itu .

“ kayaknya gue kenal dengan cewek itu . . “ujar Sivia ,Matanya ia sipitkan agar jelas melihat gadis yang dipanggung tersebut .

“ gue juga vi . . “balas Agni ikut-ikutan . Alvin dan Cakka pun yang penasaran ikut mengaawasi gadis tersebut . Rio hanya mengernyitkan keningnya dari jauh . ia sendiri seperti mengenal gadis itu .

“ tapi siapa ya ??”pikir Sivia. Ia lebih lekat-lekat memperhatikan di atas panggung. Gadis tersebut tersebut terus mengalunkan pianonya dengan lincahnya. Lagu dari ADELE- SOMEONE LIKE YOU adalah lagu yang ia lantunkan sekarang. Semua penonton terbuai dengan permainan pinonya .

“ IFY . . .”teriak Sivia, Agni . cakka, Alvin yang langsung berdiri dan befrteriak begitu ekncangnya . betapa kagetnya mereka semua . Rio menatap ke atas. Ia tersenyum dengan tak dapat diartikan  , Ia memegang erat cincin kalungnya .

“ Cinta sejati memang ada kan fy “lirih Rio. Ia menghapus air matanya yang sedikit merembas.,

 Gadis tersebut tersenyum sangat manis . Ketika namnya terdengar jelas ada yang menyebutnya. Ia semakin menghayati musik yang ia bawakan .

“ Yo itu fy . . .itu ify yo .  .”ujar cakka. Rio tersenyum saja . hanya tersenyum manis.

“ Gue tau kok . .”jawab Rio bahagia . Sivia dan Agni sangat senang sekali . Mereka berpelukan bersama. Mereka berdua rindu dan sangat rindu dengan sahabatnya itu .,

Setelah perform gadis tersebut yang tak lain adalah ify acara Prom Night pun berakhir. Rio segera berlari menuju bastage para bintang tamu. Begitu juga dengan Alvin. Cakka .Agni dan sivia mengikuti rio. Mereka segera berlari dengan cepat .

 Ify sudah menduga bahwa sahabat-sahabatnya tersebut akan menghampirinya. Ia menunggu mereka didepan bastage depan halaman gedung . Ify menunggu dengan wajah tegang . Ia sendiri juga sangat kangen dan sangat sangat kepada sahabat sahabatnya tersebut .

“ IFYYYYY . . “teriak Sivia dan Agni . Ify tersenyum dengan merekahnya . Mereka bertiga lantas berpelukan .

“ Gue kangen sama loe . “Isak Ify .ia memeluk erat kedua sahabatnya itu .

“ Gue juga . Kenapa lo eke jepang gak bilang-bilang jahat banget sih loe . .”lirih Sivia yang ikut-ikutan nangis .

“ Gue seneng banget loe kembali . Gue kangen fy sama loe .”agni pun ikut-ikutan nangis gak jelas .

“ Jangan nangis dong . gue ikut nangis nih . . “ujar Ify . ia melepaskan pelukannya . menghapus air matanya .

“ Kak Cakka . .tambah cakep deh ,. .”ujar Ify menatap Cakka. Cakka lantas menghampiri Ify dan memeluk Ify .,

“ Loe tambah cantik juga ., Beda dari yang dulu . Kangen sama loe fy “bisik cakka. Ify tersenyum dan melepaskan pelukan cakka .

“ Gak usah panggil gue kak Alvin ..”ujar Alvin yang ditatap Ify . Ify tersenyum kecil dan langsung memeluk Alvin .

“ Gak ada bedanya ya loe vin. Sama kayak dulu . “

“sama-sama ganteng kan ??”ujar Alvin pede

“ Kagak. Sama-sama FREAK . .”ujar Ify penuh penekanan. Alvin pun langsung melepaskan pelukan Ify .

“ aelah nih anak tetep aja gak asik kayak dulu . “

“ ahhaahahha”tawa mereka semua . Ify kemudian menatap seseorang yang sudah lama ia rindukan . Orang yang tak lain adalah Rio. Ify menatap Rio sangat dalam. Yang ditatap hanya tersenyum manis dengan gaya coolnya .

“ Ngapain ;loe berdiri disana ??”sinis Ify . Rio berdecak kesal . Kemudian ia perlahan berjalan menghampiri Ify .

“ Tambah jelek loe . .”ejek Rio. kemudian ia langsung memeluk Ify dengan eratnya dan sangat erat .

“ gue kangen sama loe fy . . “lirih Rio. Begitu juga dengan ify. Ia langung menangis dengan derasnya . Semuanya ia luapkan, perasaan rindunya kengennya semuanya jadi satu .

“ Apa lagi gue tau ? kangen banget “balas Ify .

“ Jangan tinggalin gue lagi kak . .”lirih Ify . Rio menganggukkan kepalanya dan semakin memeluk Ify dengan sangat dan sangat erat .

“ Maafin gue “lirih Rio .

“ Untuk ?”

“ Semuanya ? rasa sakit loe . Rasa kecewa loe terhadap gue . Gue minta maaf”

“ Udah gue maafin dari dulu dulu duluu kak”jujur Ify .

“ Loe masih cinta sama gue ?”tanya Rio

“ Masih lah . Kalau gak ngapain jug ague masih pakek cincin loe”jawab Ify . ia melepaskan pelukan Rio dan menunjukkan kalungnya yang sama seperti dipakai oleh Rio .

“ Kalau loe kak ?”

“ Gak gue jawab jug aloe pasti maksa gue buat tetap cinta kan sama loe .”

“ ehhehe. Tau aja loe kak”cengir Ify .

“ Kok loe bisa disini ?”tanya Agni

“ Bisa dong . Gue tau kalian semua kuliah disini . Dan gue nawarin diri buat jadi bintang tamu disini “cengir Ify

“ Ciyeee yang sekarang artis terkenal “goda mereka semua .

“ Ahhh ajdi malu . . “ujar Ify sok manis.

“ najis loe”sindir Rio

“ Ahhhhhh/ kak Rio mah . dari dulu tetep gitu “manyun Ify

“ Hahhaha. . canda sayang . Love you  . .”bisik Rio dantepat Buat ify tambah malu dan blushing  .

“ Cieeee”serempak semuanya .Mereka tersenyum bersama  dan tertawa bersama .Semuanya saling berpelukan . Persahabatan mereka tetap bersatu saat ini dan sampai sekarang . Cakka dan agni yang semakin satu dan menjadi pasangan yang selalu akur , Alvin pun sudah tak lagi membuat sivia menangis . Ia benar benar menjaga sivia . Dan Rio kini bertemu lagi dengan sang kekasih .

Mereka semua berjalan di luar gedung . Sambil berangkulan . Merasakan sejuknya angin malam . keindahan mala mini .

“ Kak. Kita  masih suami istri kan ??”tanya Ify  ditengah kediaman anak-anak lainnya menatap bagusnya langit .

“ Iya masih kenapa ? mau ngajak buat anak ? hah?”goda Rio

“ ahhaha ikut dong yo “ujar Alvin usil .

“ Yuk . . Nanti gue juga ikut ya waktu loe buat sama sivia “balas Rio dengan tajam.

“ Aelah otak kalian emang gak beres . udah-udah. Dari pada buat anak . mending sekarang Buat Happy aja . ahhaha. Kita kan lama gak bersama kayak gini . Yuk yang duluan sampai ke gebang depan dia yang harus traktir . “ujar cakka gak karuan sambil menunjuk gerbang besar kampus mereka yang sedikit jauh dari mereka berdiri .

“ Yaahh. Kalau gitu mah mending kita gak lari cakk. Ngesot aja . .”ujar Sivia sewot .

“ ehehehhee . udah ayook , yang kalah sampai sana harus traktir kita semua sepuasnya sampai uangnya habis . satu dua tigaa . . “Ujar Rio . Mereka semua langsung berlari . Rio mengenggam erat tangan Ify . Alvin dan sivia malah gak ikut lari mereka hanya berpelukan menatap kegilaan teman-teman mereka . Cakka dan agni malah bercanda sambil berlari .

Senyum merekah di bibir mereka semua . Hidup akan indah jika kita membuatnya selalu indah. Percayalah ditengah masalah seberat appapun maslah kesesokannya aka nada suatu Hikmah dibalik maslah itu . Sahabat adalah suatu wujud yang akan selalu menemani kita . Percayalah pada sahabat . jangan menyebut sahabat apabilah tak ada kepercayaan didalam sana. Dan kebahagiaan akan muncul didalam sana. Sekarang dan sampai nanti .

Sivia
Alvin
Cakka
Rio
Ify
Agni

Persahabatan dan cinta tak akan luput dari persoalan hidup. Bahkan persahabatan dan cinta menjadikan satu ikatan keluarga. Dimana berbagai masalah akan datang didalamnya. Eksdihan.tangisan kelucuan akan ada didalamnya, bagaimana *Tidak ditemukan* belajar tentang arti hidup , perjuangan menghadapi apapun.  Kekesalan, kesakitan pun menyelimuti kehidupan tersebut. Namun kebahagiaan akan berakhir di kehidupan itu. Senyum kebahagiaan sebagai pengganti kesedhan akan nampak disana. Semua senyum yang melukiskan senyum yang membayarkan semua luka dan rasa kesal serta sedih . Jadi apapun yang terjadi kebahagiaan itu pun akan datang dikehidupan kita. Percayalah kehidupan itu sangatlah adil untuk kita jalani. Buatlah kehidupan kalian menjadi brwarna dengan adanya kelurga, sahabat da cinta didalamnya .

TAMAT

Okee baca “ SACRIA FEVO LOVELY’S OKE “

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © BLOGGER SIDAYU. Design by BLOGGER_SIDAYU