Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan Lukuk HF - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang CERITA BERSAMBUNG

Sekilas Tentang Luluk HF

Nama saya Luluk HF, I llove writing .. i love amajination . AKu memmpunyai kemauan yang harus tercapai dan semoga semuanya bisa tercapai :)

SACRIA FEVO PART 74

SACRIA FEVO PART 74


Ify memakan makannaya dengan malas . ia bersama dengan seseorang yang memanggilnya tadi sore disanggar .

“ Kenapa cemberut aja . cerita sama kakak “ujar orang itu .

“ Gak apa-apa kok . Oh ya . kak tiyan kapan ke indonesia . bukanya terakhir waktu ify kelas 5 SD kakak pindah kejepang ??”tanya ify .

“ Baru minggu kemarin kok . Kangen juga sama sanggar itu. Kangen juga sama kamu “ujar septian yang tak lain orang yang memanggil ify tadi .

“ kok bisa tau kalau tadi ify ?”

“ ketebak banget lah . . hahahha”

“ yeee . kakaka mah . . kakak liburan ??”tanya ify

“ Iya. Liburan musim dingin mangkanya kakak pingin banget kesini . mumpug ada waktu . .”

“ kata kak echa . kamu udah gak disanggar lagi sejak kelas kepergianku ya ? kenapa ?”tanya septian .

“ males . gak ada yang ngehibur Ify . dulu kan selalu kak septian yang selalu ngajarin ify . sejak kak tian pergi males aja ke sanggar .”jujur fy

“dasar masih aja kayak anak kecil. Tadi juga nangis kenapa ?”tuding tian.

“ siapa yang nangis ? sotoy loe ..”

“sotoy gimana tadi jelas banget keliatan kamu habis nangis .diapain sama kak echa ?”cemas tian

“ gak diapa-apain kok. . tadi lagi ada masalah sedikit aja “

“ masalah apaan??”tanya tian. Dia memang punya rasa ingin tau yang sangat tinggi apalagi dengan masalah ify . Sejak SD dia dan Ify sudah seperti kaakk adik . Mereka adalah teman duet disanggar piano mereka . Tian sangat menyanyangi ify sudah seperti adiknya sendiri. Namun ketika ia lulus SD , Septian terpaksa ikut kedua orang tuanya pindah kejepang . jujur saat tu ify sangat sedih sekali. Seperti saat iniah sedihnya Ify, ia tak mau makan , tak mau ngapa-ngapain .

“ kalau kamu sedih kayak gini pasti ada apa-apa ? cerita dong ke kakaka “suruh tian lagi .

“ gak tau lah kak. Mau cerita dari mana . .”

‘ kamu udah punya pacar ??”tanya septian hati-hati .

“ udah kok “jujur Ify . Tianmelengos pasrah . Jujur ia datang kesini berharap Ify masih sendiri dan ia bisa mengungkapkan rasa sayangnya yang dulu sempat tertunda .

‘ pasti nangis gara-gara cowok ??”

‘ yah . . .”

“ emangnya cowok kamu kenapa??”tanya tian lagi

“ Mutusin ify “jujur ify . entah kenapa mendengar jawaban ify septian malah senang sekali .

“ kok bisa ??”tanya tian mencoba biasa,

“ kecerobohan ify . udahlah kak .gak usah dibahas . ify juga males . gak mood .’

“ Yaudah . . sekarang kakak anterin pulang yah . .’

“ gak usah kak . ify juga bawa mobil kok”ujar ify .

‘ besok bisa kesanggar gak ??”tanya septian

“emangnya kenapa ??”tanya Ify

“ udah .. kemarin kak echa nawarin aku sesuatu . pokoknya besok kamu harus datang . aku jemput yah disekolah kamu “

“ emang tau sekolahku dimana ??”

‘ Tau dong. FERAVOS Kan ? sekolah paling mentereng sendiri di jakarta . .”

“ yaudah deh. Jemput aja kak . . aku pulang dulu ya. Takut mama nyariin “

“ iya. Hati-hati ya . .”Ify mengangguk lantas beranjak dari sana. Septian tersenyum senang . ia tak menyangka hari ini dirinya bisa bertemu dengan ify .

####################################******########################################
SMAFERAVOS disibukkan dengan ujian-ujian anak kelas 12. Sedagkan anak kelas 10 dan 11 pun masih pelajaran seperti biasanya .

“ Fy wajah loe pucet ya ??’tanya sivia. Ify hanya geleng-geleng saja. Ia membuka buku tentang piano yangs udah lama tidak ia buka .

“ Loe main piano fy ?”tanya agni kini .

“ udah dulu SD , “

“ Kok gak pernah bilang . .?”

“ Ada kisah pait disana . .sepait sekarang ‘Agni dan sivia tidak membahas lagi soal itu .

“ Fy . loe beneran pucet loh ya. Loe udah makan ?”tanya agni yang cemas menatap wajah ify sudah seperti mayit hidup .

“ belum “jwab ify santai .

“ berapa hari ??”giliran sivia . mereka berdua harap-harap cemas mendengar jawaban ify .

‘ 4 . .”

“ 4 jam ??”tanya sivia .

“ loe tanya jam apa hari tadi /?”tanya ify balik tanpa menatap sivia mau pun agni . ia menyi bukkan mempelajjari kunci-kunci piano yangs edikit ia lupa.

“ GILA LOE FY . . makan dulu sana “suruh agni . Hari ini kebanyakan anak kelas 11 dan 10 pelajaran kosong .

“ gue gak laper . .”

“ iya gak laper . tapi wajah loe udah pucet kayak gitu . gak nekat deh . .’

“iya nanti gue makan. Udah gue sibuk nih “ujar Ify . agni dan sivia hanya mendengus kesal kalau ify sudah keras kepala seperti ini .

Anak kelas 12 berhamburan keluar . Ujian hari ini pun sudah selesai . masih ada 2 hari lagi ujian yang harus mereka lalui.
Anak kelas 11 dan 10 juga berhamburan keluar . karena jam pulang sudah berdentang . Sivia , Agni masih was-was dengan Ify yang makin pucat .

“ pulang yuk “ajak cakka. Alvin dan rio mengikuti disampingnya. Cakka menghampiri agni .

“ Fy . .loe pucet banget “ujar Alvin yang tak sengaja menatap Ify . yang ditatap hanya gtersenyum pahit sambil masih konsen dengan buku pianonya tadi .

“ loe gak makan berapa hari ??”kini rio yang membungkamkan suara . ia tau bagaiman sifat nekat ify .

“ Cuma 4 hari kok “jawab ify santai .semuanya melototkan mata. Agni dan sivia hanya geleng dengan nada tak tau apa-apa .

“ Loe gila fy ??Bisa mati loe .!!”ujar Cakka kaget .

“ buktinya gue masih hidup kan skearang. “jawab ify santai .

“ Loe ikut gue sekarang “ujar Rio . ia menyeret tangan ify .

“ Mau kemana ??”tanya Ify sinis .

“ kantinlah . Loe makan sana . gak usah ngelucu disini . .”

“ Ga usah peduliin gue “serah ify . ia menepis kasar tangan Rio . jujur memang tubuh ify sangat lemas sekali. Namun ia masih tetap ngototo bertahan . walau pun ia makan pasti percuma nafsu makannya sama sekali gak ada .

“ Loe nangis yah nangis . patah hati yah patah hati . Tapi gak sampa gak makan juga kan. . “bentak Rio. Ify menahan agar dirinya tak menangis lagi . Ify malah tak mempedulikan omongan Rio , ia merasakan BB.nya bergetar ia mengangkat telfon sebentar .

“ Gue masih didalam . bentar kak “ujar ify . semuanya hanya diam menatap ify yang mengangkat telfon dari seseorang .

“ Oh. Gue tau loe kak . Gue bisa lihat loe kok dari sini. Gue samperin loe sekarang “ujar ify . ia melihat septian yang ada di halaman tengah berputar-putar gak jelas .

“ Gue pulang dulu bye “pamit ify . semuanya masih menatap ify . ify berlari-larian kecil menghampiri seseorang . Agni dan sivia hanya mengernyitkan kening mentap Ify

Septian tersenyummenatap Ify yang mengarah ke arahnya .

“ hy . .’sapa tian. Ify pun hanya tersenyum.

“ wajah loe pucet banget ??”tanya septian. Ia menyentuh kedua pipi ify .

‘ panas fy ? loe gak makan ?? loe patah hati sampai kayak gini ??”cemas septian. Sedagkan di tempat Agni , sivia alvin , Rio dan cakka berdri mereka bertanya-tanya siapa cowok terebut .

“ siapa dia ag ?”tanya alvin

“ mana gue tau . gue gak kenal tuh . .”

“ loe tau yo dia siapa /”tanya Alvin. Rio masih saja menatap lekat-lekat ify dengan cowok tersbut .

“ Pacar barunya ya ??’ceplos cakka . entah mengapa Rio langsung mengepalkan tanganya kuat-kuat . terlihat wajahnya seperti orang yang cemburu .

“ Mangkanya . kalau masih cinta yah gak usah diputisin . egois itu ditahan dulu “ujar Agni .

“ EHHHHH. .IFY > . Ify . . ‘Sivia kaget .tiba-tiba ify pingsan. Septian yang ada disana langsung binggung. Refleks Rio langsung berlari menghampiri Septian dan fy .

“ fyy . fyy . .”septian mencoba menepuk-nepuk pipi ify .

“ Bego ya loe . .”ujar Rio kesal kepada septian . rio langsung mengangkat tubuh Ify . septian hanya mengernyitkan kening binggung . yang lainnya pun mengikuti Rio yang membawa Ify ke UKS. Septian pun ikut saja dengan mereka.

Semuanya menunggu Ify diperiksa oleh perawat UKS. Cakka pun sudah membeli makanan dan minuman seperti yang disuruh Rio.

“ Loe siapanya Ify ??”tanya Agni ke septian sambil melirik sinis ke arah Rio. Ia tau sebenarnya Rio ingin sekali tau siapa lelaki didepannya ini.

‘ Aku septian . temannya ify”ujar septian .

“ Ohh . . “serempak semuanya ber O ria .

“ kok ify gak pernah cerita . .”tanya agni lagi .

“ gue temen kecilny dia di sanggar piano dulu. Waktu lulus SD gue terpaksa pindah ke jepang . dan gue kembali lagi buat nemuin Ify .”mendengar penjelasan septian yang terakhir rio melotot gak jelas lagi .

“ sejak kapan ify bisa main piano ??”tanya rio heran .

“ SD dia jago banget loh main piano . dia selalu juara di mana-mana. “jelas septian .

“ oh ya . gue mau tanya ke kalian . siapa sih mantan Ify ? kok tega banget bisa kayak gitu sama Ify ??”tanya septian engan nada kesalnya. Semuanya hanya dam melirik ke arah Rio. Yang dilirik malah pura-pura gak tau .

“ Ify sudah sadar . . “baru Rio mau menjawab . namun dipotong oleh perawat tersebut. Rio merebut makannya ke cakka dan langsung masuk kedalam .

“ Eittss . loe disini aja Didalam ada urusan pribadi . loe gak boleh ganggu dulu “cegah alvin .

‘ tapi kan . . .”

“ Loe masuk atau loe gue usir dari sini ;”ancam cakka. Septian hanya mendengus kesal saja .

Rio masuk kedalam dengan membawakan Roti dan sebotol minuman . Ia menatap Ify yang masih terbaring disana .

“ kayak anak kecil loe . .”Ify menoleh ke arah sumber suara . kemudian pandaganya ia alihkan lagi .

“ nih makan . .”suruh Rio . ify masih diam saja .

‘ ckck . mau sampai berapa hari lagi loe gak makan . Mayat kalah sama loe . .’

“ gue nanti bisa makan sendiri kok .”uja Ify lemas.

“ nanti kapan ? nanti kiamat ??” Ify tak menghiraukan kata-kata Rio .

“ eh . buku piao gue mana tadi ??”tanya Ify yang malah ingat sama buku yang ia pegang tadi .

“ Tuh . .”tunjuk Rio ke meja sebelahnya . Ify pun langsung mencoba duduk dan meraih buku pianonya itu .

“ Kok loe gak pernah cerita kalau bisa main piano ?”tanya Rio yang pensaran .

“ udah lama kok . gak penting juga diceritain “ujar Ify masih konsen mencari seuatu di buku piano itu .

“ loe makan gih fy “suruh Rio lagi.

“ loe aja yang makan “

“ keras kepala banget sih loe “bentak Rio . Ify yang sudah kebal dibentak Rio seperti itu tak mempedulikan sama sekali .

“ Mana sih ??”Ify membuka-buka kembali halaman buku pianonya . Rio kesal sendiri seperti kacung disini .

“ loe nyari apaan??”tanya Rio .

“ lagu gue ,”jawab ify singkat .

“ Lagu ? loe buat lagu ?”

“ dulu waktu SD . lagu buat kak Tian .”jawab ify singkat .

“ loe buatin Tian lagu ??”kaget rio .

“ dulu SD gue suka sama kak Tian . “

“ sekarang ??”

“ maksudnya ??”tanya ify yang masih sibuk mencarii-cari .

“ loe masih sukas ma septian tian itu ??”tanya Rio

“ Gak . “jawab Ify singkat .

“ Nah . . akhirnya ketemu juga”ujar Ify . ia turun dari kasurnya. Rio makin binggung .

“ loe mau kemana ??”

“ kemana aja lebih peting dari pda makan “ujar fy.ia keluar dari Uks untum menemui septian .

“ Kak . .ini .. “tunjuk Ify ke buku tersebut .” Rio sudah berdiri di samping Agni mengikuti Ify keluar ,

“ apa fy ??”tanya Tian binggung .

“ Lagu yang gue buat loe dulu “ujar Ify . Tian membaca not-not dan lirik lagu tersebut .

“ DONT LEAVE ME”ujar septian membaca judul lagu tersebut . sejenak septian membaca lirik-liriknya . Ia sangat terkagum dengan lagu ciptaan ify tersebut .

“ kapan kamu buat ini ??”

“ waktu kak tian pergi “jelas ify .

“ bagus banget lagunya . Ini maasih buat aku ??”tanya tian . ify menganggukan kepalanya .

“ katanya ke kak echa. Yuk skearang “ajak Ify .

“ loe makan dulu “ujar Rio di belakang Ify .

“e ntar aja. Gak sempet “

“ Fy . . kalau loe gak makan loe bisa sakit .”

“ Gak bakal .”ify lantas menarik tian dan beranjak dari sana .

“ Duluan semua “teriak Ify . semuanya hanya geleng-geleng menatap kepergian Ify dan Septian .

“ Yo . . loe yakin mutusin ify ?”

“ dia resmi masih istri loe kan ?”

“ jujur entah kayaknya Ify sekarang gak jelas gitu . kadang-kadang gini . kadang-kadang gitu “ujar Sivia .

‘ Gue capek mau pulang . besok masih ujian “ujar Rio datar . ia kemudian langsung meniggalkan semuanya menuju ke mobilnya dan meninggalkan sekolah.

“ gue juga puang dulu. Papa sudah nunggu gue dirumah “pamit Alvin

“ Om nathan ada dirumah vin??”tanya sivia

“ Iya “

“ gue bareng ya . gue ada perlu sama om nathan ‘ujar sivia. Alvin pun mengangguk dan jalan duluan, Sedangkan sivia membututi dibelakang alvin .

Cakka dan agni masih terdiam disana melihat kepergian sivia dan alvin .

“ ag . ke cafe depan sekolah yuk !! ada sesuatu yang mau aku omongin “ujar cakka Agni pun mengangguk dan mengkuti cakka yang sudah jalan duluan .

###################################***#########################################

Setelah sampai di Cafe mereka berdua memesan makanan dan minuman. Cakka dan agni duduk berhadapan .

“ mau ngomong apa??’tanya agni . ia menyeruput minumannya . Cakka pun mengangguk dan m ulai membuka pembicaraanya .

“ Om nathan nawarin gue kuliah di prancis nantinya bareng sama alvin dan papa gue juga pasti ngeharepinya kayak gitu. Gue binggung mau nyetujuinnya apa gak . Kalau aku ke prancis kamu sama siapa /? Aku gak tega ninggalin kamu “jelas Cakka . Fikirannya memang teringat kembali saat dirinya ke eropa karena mamanya sakit. Dan agni begitu tersiksa karena cakka meninggalkannya Agni terdiam sebentar . ia gterlihat seperti berfikir .

“ Berapa lama ??”tanya Agni .

“ Cuma dua tahun kok “ujar cakka.

“ oke . .”

“ Maksudnya ??”tanya cakka tak mengerti jawaban agni.

“ kejar cita-citamu disana . “ujar agni mantab .

“ Kamu gimana ??”

“ aku gak anak kecil cakka sayang . gak apa-apa kok . kan liburan aku bisa kesana atau kamu yang ke indonesia .”ujar Agni .

“ beneran ??”cakka masih ragu dengan jawaban agni .

“ sebenarnya sih sulit juga jauh dari kamu . tapi gue gak mau egois .”agni tersenyum dengan manisnya .

“ Gue janji gue akan segera balik ke indonesia . nyelesahin semua kuliah gue . dan gue akan sukses demi papa gue dan demi loe “ujar C akka ma ntab. Ia meraih kedua tangan Agni. Agni mengangguk mantab .

“ janji ???”

“ Janji sama kamu . “

“ Jangan macem-macem nanti disana . . .”

“ gak akan . Gue akan selalu inget sama loe . .’

“ yaudah . selesaiin SMA . terus lanjutin di Prancis pulang harus sukses.”

“ pasti “jawsab cakka serius . Agni pun ikut senanng

Mereka berdua setelah itu memelih pulang . Agni merasa kecapean hari ini. Cakka pun megantarkan Agni pulang terlebih dahulu sebelum ke rumahnya .

################################**########################################

Suara dentingan piano masih menjuru seisi ruangan . dentingan yang sangat damai mengalun dengan indahnya .

“ Baus banget fy . padahal terakhir kamu main piano SD kan . “jujar kak echa . ify menganggukkan kepalanya setelah memainkan piano tersebut .

“ keren kamu . .”ujar Septian sambil mengacak-acak rambut Ify .

“ kata kak tian , kak echa memanggilku kenapa /??”tanya Ify .

“ hah? Gue ?? si tian kali . “ujar kak echa . ia membuka tasnya dan mengambil Map hijau disana .

“ Nih . . ‘ujar kak eccha menyodorkan map itu .

“ Apa ini ??”tanya Ify .

“ Beasiswa sekolah piano dijepang “ jawab tian .

“ kok dikasihkan ke ify ??”

“ gue ngerekomendasikan loe fy disana. Dan gue kan punya video loe saat kecil dulu. Gue fikir loe masih terus main piano . dan gue disana banyangin pasti loe semakin mahir main piano. Yah meskipun kenyataanya kamu berhenti main piano tapi permainan kamu sebagus yang dulu kok “jelas septian dan diangguki ka echa .


“ diambil gak nih ??”tanya kak echa.

“ Ify fikir dulu ya kak. Emang kapan beasiswanya ??”tanya Ify .

“ Lusa . “jawab kak echa .

‘ hah?? LUSA?yang ebner aja ??”

“ Beneran .kalau kamu mau. Kita sama-sama berangkat ke jepang . disana nanti kamu bisa tinggal dirumahku aja .”jelas septian

“ hmmm. Tertarik sih . tapi ify tanya ke mama dulu ya “ujar Ify .

“ yeess . sip . aku doain kamu mau ngambil beasiswa ini ya fy .ini peluang emas buat kamu loh . .”ujar Septian ify hanya tersenyum saja .

###################################*#*#*########################################

Rio tak konsen belajar malam ini . Fikiranya masih terpusat dengan kejadian tadi siang . Ia pun meraih ponselnya dan menghubungi seseorang .

“ Loe udah pulang ?”tanya Rio kepada orang disebrang sana .

“ udah kok. “

“ udah makan ?’”tanya rio lagi .

“ entaran aj . . .”

“ Makan sekarang . .”

“ males gue . “

“ mau jadiin 5 hari ? atau 7 hari ? atau sampai loe mati ? hah?”bentak Rio .

“ loe itu sebenarnya kesal sama gue ? marah sama gue atau gimana sih kak ??”tukas orang disebrang sana yang ikutan kesalnya .

“ Gak tau . sekarang makan sana “suruh Rio

“ gak . .”

“ Makan . .”

“ Gak ya gak . “

“ gue kerumah loe sekarang .”

“ mau ngapain coba ?”

“ biar loe makan. Loe mau mati ?”

“ apa peduli loe kalau gue mati . . “

“ FY . . “bentak Rio . Ify berdecak sinis dan langsung menutup sambungannya dengan Rio .

“ Selalu aja kan nih anak. Di diemin beberapa hari aja pasti ngelakuhin aneh-aneh . “serah Rio . Ia pun tak ada jalan lain. Ia mengambil kunci mobilnya dan beranjak untuk menghampiri Ify . Ia gak mau ify mati bodoh gara-gara dirinya .

############################################**************###########################

Setelah lama berbincang-bincang dengan om nathan . Sivia pun pamit pulang. Alvin baru saja bangun dari tidurnya melihat sivia sudah siap-siap keluar dari rumahnya .

“ kemana loe ?”tanya Alvin .

“ Pulang lah . . “jawab sivia .

“ A nterin sivia vin . .”uruh om nathan .

“ gak usah pa . paling juga udah dijeput sama tunanganya . “sindir alvin .

“ kamu udah dijemput iel vi ?”tanya om nathan .

“ gak om . Iel lagi sibuk ngurusin nilai-nilainya buat tes di amrik “jelas sivia dengan melirik sinis ke alvin .

“ yaudah biar alvin yang nganterin kamu pulang yah ini juga udah malam kan “ujar om nathan .

“ gak usah om . Lagian juga kayaknya yang disuruh gak niat nganterin “

“ Tuh loe nyadar .”ujar Alvin. Ia menuruni anak tangga menghampiri papanya dan sivia.

“Loe tuh kenapa sih ajdi sewot mulu sama gue “kesal Sivia .

“ gue biasa aja tuh . .”

“ loe cemburu ? masih gak terima gue putusin ? hah?”ceplos sivia . wajah alvin menjadi merah padam . menandakan dia sangat gak suka apabilah sivia emmbahasa itu lagi .

“ DIEM LOE “bentak alvin penuh amarah . Sivia langsung ketakutan. Alvin segera mengambil kunci mobil papanya yang ada dimeja .

“ Busuk ya loe lama-lama . enek tau gak lihat loe !!”ujar Alvin tajam ke sivia. Setelah itu ia pergi meninggalkan om nathan dan sivia yang ada disana terdiam ketakutan menatap wajah alvin /

“ Vin kamu mau kemana ? ini udah malam . kamu gak belajar . Vin . . “teriak om nathan . Namun hanya ada suara mobil yang langsung terdengar sangat keras.

“ Maaf om . .”lirih sivia merasa bersalah .

“ yaudah vi . biar om nathan saja yang mengantarkan kamu pulang “ujar om nathan

“ gak usah om. Sivia minta jemput supir sivia aja .”ujar Sivia .

“ oh gitu . yaudah. Kamu duduk dulu gih . om mau masuk kamar sebentar ya . Om mau ngoreksi property yang belum selesai “

“ oh iya om silahkan “Om nathan pun beranjak meninggalkan sivia.

Sivia terdiam di ruang tamu . Lama-lama bosan juga ia hanya duduk disana . Entah mengapa ia ingin sekali masuk ke akamr Alvin. Sivia pun menaiki tangga menuju ke kamar Alvin .

Perlahan sivia membuka gagang pintu kamar alvin. Ia berhati-hati memasuki kamar Alvin. Saat pintu kamar ia buka lebar. Sivia hanya bisa diam . terkejut melihat kamar alvin .

“ Vin . . .”lirih Sivia . Tubuhnya ia sandarkan ke pintu . kakinya terasa lemas untuk berdiri .

Bersambung . . . . .

Waduuuhhh tinggal berapa part lagi nih. . yuk yu LIKE COMMENT DULU. SEBELUM KE PART SELANJUTNYAAAAAA :D . Okeeokeee :D TETEP JADI RESVO SJATI SELALU YAAAA:D

2 komentar:

Nurul Istianah mengatakan...

mbk yg part 75 dimana...???ceritanya bagus banget....

:)

Nurul Istianah mengatakan...

mbk...aqw riris murid SMP N 1 Sidayu... aqw pesan novel karangen eant yg LUXERIOUS untk perpustakaan SMPN 1 Sidayu...

makasih
RESVO SJATI :)

Posting Komentar

 
Copyright © BLOGGER SIDAYU. Design by BLOGGER_SIDAYU