Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan Lukuk HF - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang CERITA BERSAMBUNG

Sekilas Tentang Luluk HF

Nama saya Luluk HF, I llove writing .. i love amajination . AKu memmpunyai kemauan yang harus tercapai dan semoga semuanya bisa tercapai :)

SACRIA FEVO PART 27

SACRIA FEVO PART 27





“ Gue…gu…”



“ ag please maafin gue . “cakka sudah pasrah .ia pun ikut menundukkan kepalanya. Tanganya pun masih mengenggam erat kedua tangan agni



“ kalau emang loe mau kita beneran putus dan ini sudah keputusan loe . gue bakal pergi ag . Gue hargai keputusan loe”lemas cakka. Sedikit demi sedikit gengaman cakka terlonggarkan. Ia masih emnundukkan kepalanya .



“ gue pergi ag . . . .”



Seperti kecepatan kilat, agni lantas mendongakkan kepalanya dan langsung mencium cakka, difikaranya sudah hanya cakka saja . Begitu pun juga dengan cakka yang sangat kaget dengan apa yang dilakukan oleh agni. Ia merasakn nafs agni begitu etrsenggal senggal. Perlahan cakka memejamkan matanya merasakan hangat sentuhan dari orang yang ia sayang.



“ sekarang pergi lah . . “lirih agni dengan nafas tersenggal-senggal.



“ loe beneran gag maafin gue ag ?? loe gag mau balikan sama gue??”tanya cakka lagi. Agni mengusap perlahan bibir cakka.



“ kenangan terindah sama loe . makasih”balas agni miris. Ia membalikkan badanya . dan saat itu juga ia tak dapat memendam air matanya . Agni teridsak . langkah demi langkah ia meninggalkan cakka yang terdiam disana menatap kepergian agni.



“ Agni…”teriak cakka sekencangnya . Kalunag yang sedari tadi masih digenggamnya langsung jtuh begitu saja . Agni sudah berlari menjauh dari sana. Mereka berdua tak menyangka hubungan yang sangat penuh kasih sayang dan cinta hrus berakhir seperti ini .



“ maafin gue cakk . .gue Cuma ingin nenaggin hati gue . gue gag mau ini terulang lagi . gue duah capek mengalah terus”isak agni . ia sudah masuk kedalam taxi meninggalkan rumah cakka.



Setidaknya inilah jalan keputusan dari kehidupan. Permintaan maaf hanyalah sebuah kata yang sebenarnya gampang sekali untuk terucapkan .tapi jikan kamu diberi kesmpatan untuk dimaafkan janganlah untuk mngulanginya kedua kali. Karena pada hayalnya kesempatan hanya datang satu kali . seperti Hidup yang hanya terjadi satu kali seumur hidup.



*****************************************))****************************************



Rio melirik jam di tanganya . Sudah menujukan pukul 18.00 . tapi sampai saat ini dia tak bisa menemukan Ify . Rio memutar otaknya secara keras . diamankah ify saat ini . sudah berpuluh bkali ia mendatangi rumah Ify tapi yang dicari tak kunjung pulang.



“ danau “pekik Rio yang baru sadar , ia pun segera masuk kedalam mobilnya lantas beanjak kesana.



Sepanjang perjalanan Rio semain khawatir karena hujan tiba-tiba menguyur dengan derasnya . IA mencoba beberapa kali menelfon Ify tapi tak pernah diangkat . dan terakhir kali ia ingin mencoba nomer ify sudah di non aktifkan .



“ sial”umpat Rio . ia pun melempar BBnya di amnas aja . yang lebih penting sekarang adalah kondisi Ify . karena Rio tau bahwa Ify anaknya sangat lemah dan nekat.



Di tempat lain . seorang gadis duduk didepan danau. Kakinya ia lipakan dan tanganya ia ligkarkan di lututnya. Ia membiarkan derasnya hujan mengguyur tubuhnya . ia tak peduli dengan kesehatannya . Ia hanya ingin melepas semua bebannya rasa sakitnya yang sudah terpendamkan .



“ JAdi gini kak , , loe mau nerima gue Cuma gara-gara itu . “isak Ify . air matanya ia biarkan mengalir bersama dengan derasnya hujan malam ini .



Ify merasakan hujan sudah tak mengguyur dirinya . tapi suara aliran derasnya hujan masih terdengarkan . Ia mendongakkan kepalanya keatas . benar saja Ada yang menutupi dirinya dari atas dengan sebuah jaket . Dan tak lain lagi dia adalah Rio.



“ ngapain loe kesini ??”sinis Ify . ia berdiri dai tempatnya menjauhi Rio



“ jangan main hujan-hujanan kayak anak kecil . pakai ini “suruh Rio . ia mengulurkan jaketnya ke Ify



“ apa peduli lo eke gue “sinis Ify lebih dingin . ia mengalihkan tatapanya kearah danau . Rio hanya menghela nafas panjang . ia yakin tak akan mudah memintaify memaafkannya . ia harus berusaha sangat keras.



“ loe percaya sama gue apa cakka??”tanya Rio tajam



“ kenapa gue harus percaya sama loe berdua . Bukankah itu sudah faktanya kak?? Iya kan??”ujar Ify tajam . Rio sejenak diam . karena pada awalnya emmang benar karena hal itu ia marah ke ify . tapi kini dia sudah sadar dan tak ingin menyakiti Ify lagi



“ jujur awalnya iya fy . tapi sekarang gu….”



PLAAAAKKKK



“ tega loe kak “Ify tak segan menampar Rio dengan kerasnya . IA ingin sekali melampiasakan kekecewaanya .



“ Fy dengerin gue dulu . gue mau ngejelasin ke loe”cegah Rio yang melihat Ify ingin beranjak



“ apa lagi yang perlu dijelasin kak?? Loe mau nyium gue sekarang disini . Biar loe puas silahkan kak .”bentak Ify . ia menahan dirinya agar tak menangis.



“ bukan itu fy . gue udah sadar . gue cinta sama loe bener-bener tulus . Gue sayang banget sama loe. Kenapa sih kita harus selalu bertengkar kayak gini ?”



“ loe tanya sama gue ?? tanyas ama diri loe kak . loe yang mulai diemin gue . loe kira gag sakit digituin . Blushit tau gag “umpat ify



“ oke gue salah . gue emang salah . mangkanya gue ma…”



“ Minta maaf . Minta maaf Cuma itu yang bisa loe katakana sejak dulu sampai sekarang . dan loe pasti akan ngulanin lagi . Capek gue kak maafin loe terus . lama-lama gue tertekan”emosi Ify



“ terus gimana fy ?? gue ngaku salah . apa perlu gue ngelakuin sesuatu yang bisa bikin loe maafin gue ??”



“ gag perlu kak. Walau pun nantinya loe bunuh diri dari lantai 20 pun gue gag bakalan maafin loe . karena gue udah capek . hati gue udah tersakiti sama ulah loe “



“ apa gag ada maaf untuk gue fy ?”lirih Rio . hujan pun semakin mengguyur dengan derasnya .



“gak”ujar Ify dingin .



“loe bercanda kan fy ??? gue bakal ngelakuin apapun asal loe bisa maafin gue kali ini aja/ janji fy gue gag bakal diemin loe . gue gag bakal ma….”



“ gue gag butuh janji loe kak . loe itu selalu janji dan janji aja . “



“ Kasih gue waktu fy . gue ingin perbaikin semuanya . gue mau ki…”



“ kenapa kak ?? kenapa loe gag bisa bikin gue nyaman ?? kenapa loe gag bisa nganggep kalau gue ini pacar loe?? Kenapa loe selalu buat gue sakit??”kali ini air mata ify pun terjatuh sendirinya .



“gue nyesel kenapa loe mau nerima gue ?? kenapa loe juga jatuh cinta sama gue . Andai waktu bsia diulang biarin gue yang ngejar-ngejar loe tiap hari . gue yang mendem perasaan gue sendiri . karena itu lebih baik dari pada gue tiap hari harus tretekan dan sakit hati karena loe”isak Ify . Rio melangkahkan kakinya ingin mendekati Ify



“jangan dekati gue kak. Stoop “pinta Ify . Rio pun memberhentikan langkahnya.



“ dua hari lagi ultah loe . Gue selalu ingat itu . Gue harap loe bisa cari pengganti gue kak . sem..”



“ apa maksud loe fy ??”tanya Rio .ia kaget dengan omongan ify barusan



“ Kita . kit…a PUTUS kak . maaf”lirih Ify . tangisanya semakin parah



“ gue gag mau . udah gue bilangkan gue gag akan putusin loe . karena gue Cuma cinta sama loe”teriak Rio



“ tapi gue gag mau loe jatuh cinta sama cewek yang gag bisa berikan apa yang loe mau . gue juga gag mau tretkan lagi”balas Ify



“ Fy loe tu…”



“ cukup kak cukup . gue mau pergi saja kak . gag ada yang sayang sama gue . semuanya biarin pergis aja dan itu memang kesalahan gue “tangis Ify



“ tapi fy lo…”



“ maaf kak . maafin gue “isak Ify tak karuan . ia pun berlari menuju mobilnya dan segera beranjak dari sana membawa semua lukanya.



“ Finally . . “lirih Rio pasrah .



Aku selalu mengerti kamu



Tapi kamu tidak mengerti aku



Aku selalu sayang padamu



Tapi kamu slalus akiti aku



Aku tak bisa terus bersamamu



Aku tak bisa terus bersamamu . . . ..



Di saat bersamaan Ify terpuruk didepan pintu Rumahnya . Begitu juga Rio . mereka melipatkan kakinya mengingat masa-masa indah mereka berdua. Rio benar-benar sangat menyesalinya . Ingin sekali ia pergi kerumah Ify sekarang ,tapi ia tak yakin Ify akan memaafkannya . Begi pula dengan Ify ia merasa dirinya tak pantas buat Rio .



Ify berdiri dan segera beranjak kedalam kamarnya . Ia mencari sesuatu didalam lacinya .



“ gue harus pergi “ujar Ify mantab . Ia menemukan sebuah alamat dimana dulu dia pernah tinggal disana. Dan tak ada orang yang tau.



“gue ingin lupain semuanya . gue mau pergi “serah Ify . ia segera mengambil kopernya dan membereskan barang-barangnya



“ gag ada yang sayang sama gue . papa mama gag pernah mau peduliin gue . buat apa gue dijakarta .lebih baik gue hidup sendiri .”isak Ify . ia memberesi semua barang-barangnya dengan air mata yang terus mengalir . Baju yang ia kenakan pun masih basah. Ia tak mempedulikanya.



“ MAafin gue semuanya “Ify emnatap sekilas foto –foto yang ia pajang di meja belajarnya . Foto ddirinya bersama sivia dan agni . fotonya bersama Alvin cakka. Fotonya bersama agni,sivia cakka Alvin serta Rio . dan foto yang paling besar adalah fotonya dan foto Rio yang sedang emmakan Ice cream bersama



“ maafin gue kak”isak Ify .ia mencium foto itu untuk terakhir kali. Ify keluar dari rumahnya sambil menyeret koper besar. Ia manatap sekilas rumahnya ini.



“ aku yang akan pergi dari semuanya . aku yang akan pergi agar semuanaya bahagia . maafin ify ma, pa . ify sayang sama mama . ify juga sayang sama papa”tangis Ify . ia pun segera masuk kedalam mobilnya dan beranjak dari sana.



************************************))*************************************************

Mala mini meskipun hujan turun dengan derasnya . tak menepiskan keromantisan pasnagan yang baru awal ini . mereka berdua merasakan keindahan malam hitam dengan hujan.



“ kedinginan yah vi ??”tanya Alvin yang berada disamping sivia . mereka berdua sedang berdiri menatap hujan dari balkon kamar sivia



“ gak kok . hehe . udah biasa”jawab sivia . tapi tanganya sedari tadi mengosok-goskkan di tubuhnya



“ biar gag kedinginan. Gue juga biar hangat “lirih Alvin .. ia langsung memeluk sivia dari belakang . sivia pun hanya tersenyum dengan perlakuan Alvin



“ makasih ya vin”balas sivia



“ buat apa??”tanya Alvin .



“ buat semuanya . “



“aku bakal lakuin apapun demi orang yang aku cinta dan aku sayang. Yaitu kamu “bisk Alvin .sivia pun memejamkan matanya merasakan hawa sejuk derasnya hujan . Alvin pun semakin mengeratkan pelukannya.



“ udah ah , dari tadi meluk terus . gag bosen apa”serah sivia



“ gak kok . nyaman banget malah “



“ ahahaahha . . vin gombalin gue lagi donk . lagi pingen nih “pinta sivia



“ kok panggilnya masih Alvin sih . yang romantis kek”sunggut Alvin



“ mm . emangnya mau dipanggil apa sih sayang ??”sivia sedikit terkekeh sendiri mendengar permintaan Alvin



“apa ya ?? mmm enaknya apa ya ??”Alvin malah ebih gak jelas lagi



“ apapan sih >?? Selalu aja geje “sindir sivia



“ mm . Pycy . ama Acy . . pycy buat sivia Acy buat Alvin “jelas Alvin



“ hahahahaha . . . pangilan apaan tuh aneh banget ahahhha”tawa sivia



“ yawdah deh kalau gak mau “serah Alvin sok ngambek . ia melepaskan pelukannya.



“ hmm. Kok ngambek sih Acy . iya iya . “cekikik sivia . ia meraih kedua tangan Alvin dan melingkarkan diperutnya lagi .



“ dingin Acy “manja sivia . Alvin pun tersenyum



“ Pycy sayang gaks ama Acy ??”



“ mm gimana yah ?? sayang gak yah ?? maunya gimana ??”goda sivia



“ maunya sayang dan cinta . kan Acy itu pasangannya Pycy”ujar Alvin mantab



“ haha . Iya . Pycy sayang banget dan cinta banget sama Acy”balas sivia malu-malu



“ mm. beneran ??”kini Alvin yang balik menggoda sivia



“ iya beneran “sahut sivia mantab



“ ahh . Acy gag pervaya tuh . Buktiin donk “raajuk Alvin



“ Buktiin gimana ??”binggung sivia



“ gag mau tau . ayo buktiin sekarang “cekikk Alvin



“ mmm .. apa yah //”sivia mencoba memfikirkan sesuatu .



“ Acy sini Pycy bisikin sesuatu “pinta sivia . Alvin un mendketakan wajahnya ke wajahsivia



CUUPPPP



“ Pycy Cinta sama Acy”lirih sivia malu-malu. Ia mencium pipi kiri Alvin . Alvin yang ada debelakang sivia Cuma senyum senyum ga jelas.



“ udah malam . ayo Pycy tidur “suruh Alvin lembut



“ iya. Acy juga cepat pulang yah .hati-hati dijalan “pesan sivia . Alvin memebalikkan tubuh sivia menghdapa ke Alvin



“ Good night PyCyku sayang . mimpiin Acy yah “lirih Alvin . ia mencium kening sivia. Sivia pun mengangguk lantas tersenyum .



“ Bye bye “sahut sivia . Alvin beranjak dari sana untuk pulang kerumahnya .



“ mmm. Gue bahagia bangeeettt”teriak sivia sambil loncat loncat gag jelas dikasurnya



“ ACY ALVIN JHONATAN SINDUNATA I LOVE YOU “teriak sivia . Alvin yang mendengar dari halaman bahwa rumah sivia pun tersenyum .



“ PYCY SIVIA AZIZAH I LOVE YOU TOO”balas Alvin tak kalah kencengnya dari bawah kamar sivia . sivia pun tambah senyum senyum gak jelas . Ia menutup tubuhnya dnegan sleimut dan bermimpi indah memimpikan kekasihnya , Alvin pun juga segera pulang kerumahnya .



**********************************))**********************************************



Ssang surya kembali menyinari .semuanya pun kembali menyibukkan diri didalam aktifitas pagi ini . Sivia dan agni heran kenapa Ify tidak masuk hari ini . tapi mereka hanya menyimpulkan kalau ify masih sakit hati dnegan Rio . dan tak ada difikiran mereka kalau Ify sudah pergi dari Jakarta.



@ Kantin



“ pagi Pycyku sayang “sapa Alvin ke sivia yang sedang asik bercanda dengan agni



“ pagi juga Acy ku sayang “balas sivia .ia bergeser sedikit agar Alvin bsia duduk disampingnya .



“ gue duduk disini ag “ujar cakak dan langsung duduk disebalah agni . cakka sudah memdikirkan untuk membiarkan agni memlih keputusannya itu



“ Iya .”sahut agni mencoba seperti biasa aja .



“ mau makan ??”tawar agni .



“ boleh deh . sekalian ama minum kayak biasnaya “jawab cakka . ia mengeluarkan BBnya menyibukkan dirinya sendiri .



“ ify mana ??”tanya Rio



“ gag masuk . “jawab agni



“ kenapa ??”tanya Rio lagi . ia duduk didepan agni



“ gak tau. Seharusnya gue yang tanya sama loe”serah agni . ia sedikit kesal dengan Rio



“ gue diputusin sama Ify “serah Rio . Alvia yang sedang asik berbincang bincang pun langsung menoleh ke Rio begitu juga dnegan agni



“ sama yo nasib kita “ujar cakka. Pandanganya tanpa menoleh ke siapa pun hanya berkutik di BBnya



“ apaan sih “sewot agni



“ kok bisa sih ??’tanya sivia



“ Loe kayak gag tau ify aja . gue yakin dia pasti gak bakal maafin gue “



“kesalahan loe sih .”jutek agni



“ Iya gue tau .mangkanya gue mau mulai lagi dari awal . gue mau minta maaf . bantuin donk “pinta Rio



“ bantuin gimana >?? “sahut Alvin



“ masak di swwet seventeen gag ada Ify . “lemas Rio



“ oh ya . besok loe ultah yah . . “ujar cakka yang baru ingat .



“ mau nagdain acara ??”tanya Alvin



“ iya . udah disiapin kemarin malam sama mama gue . tapi gue mohon buat Ify datang “pinta Rio



“ Oh itu gampang serahin sama gue “sahut sivia



“ beneran vi ??”



“ Iya .pacem tenanga aja deh “cengir sivia



“ gue balik dulu ke kelas ya “pamit cakka



“ eh . .makanan loe gimana >??”cegah agni



“suruh Rio aja yang makan “cuek cakka. Dan langsung pergi begitu saja



“ Huft . .pasti marahkan sama gue “serah agni



“ kenapa sih ag loe putusin cakka ?? loe sendiri jelas udah tau kan sifat cakka gimana dari dulu “cerca Alvin



“ gue Cuma mau nenagin diri dulu “jawab agni



“ tapi kasihan cakka . kamrin malam dia ngamuk-ngamuk gak jelas di kamar . apa aja dibantingin . gue aja sampai kena semprotnya . “cerita Alvin



“ terus gue harus gimana ??”tanya agni binggung



“ cakka itu cinta banget sama loe . mangkanya dia gag rela loe putusin dia . Gue yakin dia bakal cuekin loe terus “tambah Rio



“ iya gue tau . “serah agni



“ loe masih cinta gag sih sama cakka??”tanya sivia yang ikutan nimbrung



“ masihlah . tapi gue gag suka sifat kasar dia ke gue . ang suka ngebentak gue”elak agni



“ dia seperti itu karena dia sayangs am aloe . Cuma cara dia aja yang salah”sahut Alvin



“ hati-hati aja . si cakka kalau udah kayak gitu pasti nekatan . jangan sampai loe nyesel ag “tambah Rio



“ tau deh . udah bahas yang lain aja . masalah ini biar gue sendiri yang ngadepin “kesal agni yang disudutkan



“ hmm .yah . yah “balas Rio dan Alvin



“ eh PJ loe berdua . sekarang traktir gue dan Rio”lanjut agni



“ Betul banegt ayoo traktiir”paksa rio



“ Iya . Iyaa:”pasrah sivia dan Alvin .mereka pun makan-makan bersama dikantin . terkadang sambil bercanda bersama . meskipun ada yang kurang disana .



*******************************))****************************************************



Sepulang sekolah . cakka sama sekali tak menayapa agni meskipun mobilnya dan agni besampingan di parkiran .Agni hanya melengos melihat cakka yang langsung masuk ke mobilnya .



Cakka menuju kesuatu tempat , mengajak ketemuan sesorang yang sudah sangat lama tak ia jumpai.



@cafe



“ siang ik “sapa cakka . ia emnghampiri gadis itu yang bernama Oik



“ juga cakk”balas oik . mereka pun langsung duduk kembali di café itu .



“ ada apa cakk ?? tumben loe nemuin gue ?? masih cinta sama gue “goda oik



“ najis loe . mau bantu gue gak nih “tawar cakka langsung



“ apaan ??”sahut oik yang sudah berbunga-bunga



“ mau jadi pacar bohongan gue “jelas cakka langsung



“ Hah?? Beneran cakk??”kaget Oik



“gue putus sama agni . gue mau dia kembali ke gue lagi . Gue binggung denganc ara apa gue buktiin kalau dia masih Cinta sama gue “jelas cakka



“ huu . agni lagi agni lagi “kesal Oik



“ mau gak ??”sinis cakka



“ iya deh . gag apa-apa jadi pacar boongan . yang penting gue bisa deket terus sama loe “ujar oik sok kecentilan



“ Oh ya satu lagi . jangan macem-macem sama gue atau buat agni sakit . awas aja .dan nanti kalau gue udah baikkans ama agni loe cepetan pergi jangan ganggu kita “ancam cakka



“ iya iya . takut banget sih . dibantuin gag terimah kasih malah ngomel “sunggut oik



“ ehhe iya oikku sayang .”uajr cakka sok manis



“ waaah gitu donk cakkakku . tiap hari kek baiks am ague “rajuk oik . cakka hanya mendengus kesal . ia selalu risih kalau dekat-dekats ama Oik . dia lakukan ini karena terpaksa.



“ besok di ulang tahunya Rio loe siap-siap . gue mau ngajak loe kesana “ujar cakka



“ Oh sip beres bos”



“ gue cabut dulu . makasih “lanjut cakka dingin dan langsung beranjak dari sana .



“ mm. jadi pacar bohongannya cakka . lumayan buat balas dendam sama kapten chersse sok kecentilan itu . Dan gue akan buat cakka bener-bener cinta sama gue . dan gue gag akan biarin si agni itu bahagia bersama cakka .hahaha”licik Oik . setelah itu pun ia juga beranjak dari sana.



**************************))********************************************************



Mala mini sivia dan agni berencana buat membujuk Ify . mereka pun bersama-sama kerumah Ify.



“ Kok sepi yah rumahnya ?”tanya sivia heran . mereka sudah sampai dirumah ify . agni sudah datang duluand an menunggu sivia diteras depan



“ udah dari dulu kale. Ayo masuk “ajak agni . sivia pun mengangguk ikut saja



“ Ify . Ify ,. , “teriak agni



“ salam dulu ag”suruh sivia



“ Oh iya . Ify salam yah . Ify Ify”



‘ ahh geje loe”sunggut sivia . agni Cuma nyengir gag karuan .



“ Kok gag ada orang yah ??”binggung agni



“ ke kamarnya aja yuk “ajak sivia . mereka pun pergi ke kamar Ify .



“ Kosong “kaget agni dan sivia . Agni mengedarkan pandanganya . kamar Ify terlihat rapi seperti sudah tak dihuni .



“ gue punya firasat buruk”panic agni . ia langsung berlari kearah almari Ify dan membukanya .



“ GIlaaa. Benerankan . “kaget agni . lemari Ify sudah kosong tak ada baju yang tersisa,



“ kenapa ag ??”tanya sivia binggung



“ Ify pergi vi . loe lihat aja kan kamarnya rapi banget . bajunya juga gag ada semua “jelas agni



“ hah?? Ok bsia sih ??”sivia pun ikut kaget



“ coba loe hubungi Ify . gue hubungin Rio .”suruh agni . mereka pun menjalankan tugasnya masing-masing



Tak butuh waktu lama . Rio Alvin cakka pun lansgung datang kerumah Ify , Sivia masih sibuk menelfon Ify yang tak kunjung diangkat



“ Ag . loe janagn bercanda . gag mungkin ify pergi “panic Rio saat datang



“ tenang yo tenang “suruh Alvin



“ kita harus cari Ify sekarang . Dia gag punya saudara siapa pun . terus kemungkinan dia ada diaman ??”binggung agni



“ Ini semua gara-gara gue .. assrrghhh”kesal Rio kedirinya sendiri



“ jangan menyalahkan dulu . lebih baik kita berpencar mencari Ify , dia gak akan mungkin pergi jauh dari sini “jelas cakka . mereka semua pun mengangguk .JAdilah mala mini cakka dan agni sivia dan Alvin serta Rio mencari Ify disemua kota Jakarta .



Bersambung . . . … . .

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © BLOGGER SIDAYU. Design by BLOGGER_SIDAYU