Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Coretan Lukuk HF - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang CERITA BERSAMBUNG

Sekilas Tentang Luluk HF

Nama saya Luluk HF, I llove writing .. i love amajination . AKu memmpunyai kemauan yang harus tercapai dan semoga semuanya bisa tercapai :)

SACRIA FEVO PART 35

SACRIA FEVO PART 35



Semuanya berkumpul di rumah sakit . Kabar tentang masuknya Via diruang ICu langsung menyebar ke seentro sekolah . baik agni ify cakka dan Rio pun memelih langsung ke rumah sakit . Begitu juga mama uci , ia telah sampai di jakarta dan langsung menuju rumah sakit tempat sivia sekarang berada.



“ Vin gimana keadaan sivia ??”tanya mama uci khawatir setelah sampai di RS.



“ Alvin . Alvin . .”



“ Yo giamna keadaan sivia ??”tanya mama uci ke Rio karena Alvin sepertinya tak bkuasa untuk mengatakannya



“ Rio juga gag tau te . Alvin dari atdi gag mau bilang “serah Rio



“ iya te . Alvin hanya diam aja . kita juga binggung “sahut cakka



“ Vin jawab tante . . sivia kenapa ??”tanya mama uci



“ ayo te ikut Alvin aja”suruh Alvin . Ia pun beranjak dari sana. Begitu juga mama uci.



@Ruanag Dokter



“ dok ini mamanya sivia “ujar Alvin saat masuk keruamg dokter yang memeriksa sivia



“ miss uci ??”kaget dokter itu yang kenal dengan mamanya sivia



“ iya dok . saya mama sivia “sahut mama uci yang juga kenal dengan dokter Hanis.



“ silahkan duduk “ujar dokter itu dengan sopan . ia kemudian memberikan hasil ronsen sivia



“ terjadi penyempitan di paru-paru sivia . dan sepertinya ini sudah terjadi sangat lama . penyempitan ini menyebabkan salah satu fungsi paru parunya rusak . dan kondisi sivia sekarang berada dalam masa kritis . Kita butuh pemulihan secepatnya . kalau tidak dilakukan nyawanya saat ini juga bisa terancam “jelas sang dokter



“ dok . . . apa sivia akan mati ??”tanya mama uci



“ penyakit ini bisa dibilang penyakit yang jinak . tapi bila pasien salah melakukan konsumsi pada paru-parunya saat itu juga penyakitnya akan bisa menjadi angat ganas dan langsung mengambil nyawa sang pasien .bisa dikatakan penyakit sivia bisa datang tiba-tiba . dan berhati hati untuk menjaga sivia “jelas sang dokter itu lagi



“ Dok lakukan apapun demi anak saya . berapa pun besar biayanya saya akan membayarnya. Tolong dok selamatkan dia “pinta mama uci parau . ia tak kuasa meneteskan air matanya .



“ hanya dia sendiri yang bisa menyelamatkan nyawa dia . kami hanya bisa memberikan tindakan medis untuk memperbaiki paru-parunya .



“ apa yang harus kami lakukan ?? biar dia bisa sembuh . .apa dok ??”tanya mama uci



“ sivia jangan boleh keluar saat banyak kendaraan berlalu lalang . jangan sampai paru-parunya terkena karbondioksida sedikitpun . karena aveolusnya sangat melemah. Saat malam jangan sedikit pun biarkan sivia keluar dari rumah ata terkena angin malam. Itu bisa membuat paru-parunya lebih menyempit lagi .”



“ dok gag ada pilihan lain. Kasihan sivia gag bisa keluar . dia akan tertekan dirumah terus .”isak mama uci



“ hanya itu yang harus dilakukan . atau dia bisa tak selamat . itu hanya dilakukan sampai paru-parunya kembali ke masa labil . setelah itu kamu akan terus memantau sivia . kami akan melakukan kinerja yang baik untuk anak anda “



“ sivia harus dibawa pulang dok ??”



“ lebih baik seperti itu . biar dia tak merasa bosan . tapi ingat jangan perbolehkan dia keluar . karena efek dari udara luar sangat berbahaya “jelas sang dokter itu untuk keberapa kalinya .



“ tante . maafin Alvin . ini Alvin yang salah “lirih Alvin



“ udah vin . ini bukan salah kamu . tapi takdir “isak mama uci . ia pun memeluk Alvin .



“ sivia gag boleh mati te. Alvin gag mau kehilangan sivia “ujar Alvin . ia tak kuat lagi untuk tidak menetekan air matanya . ia sangat merasa bersalah .



“ iya vin . iya . kamu harus tegar . kamu akan buat sivia bisa sembuhkan “



“ iya te . Alvin akan jaga sivia . Alvin yang akan rawat sivia “jawab Alvin .



“ mari miss . kita ke tempat sivia dia sudah sadar dan diperbolehkan pulang . jangan biarkan dia melepas masker oksigennya .”pinta dokter itu .



“ iya dok “ mereka pun beranjak keluar menuju ruangan sivia .



“ giamna vin ??”tanya agni



“ sivia .. .. . . . . “ Alvin menceritakan semuanya dari awal sampai akhir .



“ sivia . .”isak ify dan agni yang tak tega mendengarnya . mereka berdua pernah tau kalau sivia punya penyakit paru-paru tapi tak tau kalau akan sampai seperti ini



“ Kita masuk aja yuk “ajak Cakka menengkan smeuanya . mereka pun ikut masuk .



Terlihat sivia yang berbaring lemah dengan peralatan medis dan banyak tabung ags oksigen disampingnya



“ sayang kamu gag apa-apakan ??”isak mama uci .



“ mama . . .”lirih sivia yang tersadar . mama uci pun lantas memeluk sivia .



“ kamu pasti sembuh via . kamu pasti sembuh “tangis mama uci



“ Hy sivia . . kamu kenapa sih sakit ?? gag asik loe”ujar agni dengan air mata yang terus mengalir di pipinya



“ kenapa nangis . gue gag apa-apa “ujar sivia dengan senyum yang dipaksakan .



“ kenapa kamu gak bilang dari dulu ke kita vi ?? kenapa kamu enyembunyikan penyakitmu ??”isak Ify .



“ penyakit apa?? Gue gag tau “ujar sivia pura-pura gag ngerti



“ gue marah sama loe “ujar Alvin langsung



“ Kok marah ?? Acy kok gitu “kaget sivia



“ Pokoknya Acy marah sama Pycy “lirih Alvin . ia berjalan mendekati sivia dan meraih jemari tangan sivia .



“ jangan tinggalin gue . loe harus sembuh “lanjut Alvin . ia memeluk sivia yang terbaring lemah



“ maafin gue . ini sebenarnya yang menyebabkan gue jutek . gue gag mau loe terlalu sayang sama gue . gue gag mau kalian tau tentang keadan gue .biar Cuma mama gue aja yang tau dan kedua orang tua gue ”batin sivia . ia emnangis dalam pelukan Alvin



“ vin udah ya . ayo kita pulang “ajak mama uci . alvin pun melepaskan pelukan sivia .



“ sivia ingat kata-kata saya tadi . hidup kamu bergantung pada kamu sendiri “pesan doker hanis



“ siap dok . “ujar sivia . ia tak mau bersedih . ia tak mau membawa beban untuk yang lainnya



“ You are so strong “ujar cakka



“ apaan ?? sok inggris loe “ejek sivia mencoba bercanda



“ sayangnya gag lucu vi . Loe gag bisa sembunyiin kesedihan loe”ujar rio langsung yang tepat pada sasarannya



“ gue pasti sembuh . gue mau sembuh . “lirih sivia sambil menundukkan kepalanya



“ ayo sayang “mama uci membantu sivia duduk dikursi rodanya. Sivia pun ditutupi dnegan banyak selimut serta masker oksigen yang terus menempel di hidungnya .



“ cepat siapkan mobil untuknya “suruh dokter . Cakka dan Rio pun segera beranjak keluar duluan . sedangkan agnid an Ify disuruh maam uci pulang dulu menyiapkan kamar sivia . Alvin terus berada disamping sivia . ia tak mau pisah dengan sivia . tangan kanan sivia terus menggenggam tangan Alvin . mama uci pun berjalan sambil mendorong kuris roda sivia . berbagai dokter mengiringi sivia . menjaga suhu oksigen sivia .



“ sivia kamu penjamkan mata kamu “suruh dokter hanis .sivia pun menurutinya . mereka sampai di ujung pintu sebelmu keluar



“ jangan sampai ada yang kaget yah .. “suruh dokter hanis . mama uci dan Alvin hanya binngung.



“ rendahkan oksigen “suruh dokter hanis ke dokter laiinya .



“ asrrghhs . . arrhggs s . . .arghssS”



‘ sivia . . “jerit mama uci yang tak tega melihat sivia menjerit kesakitan didadanya



“ cabut suntik dalamnya “suruh dokter hanis lagi .



“ arghhssssaaaarrrrrhh”jerit sivia . semuanya sangat kaget melihat sivia langsung taks adarkan diri



“ dok anaks aya . dok kenapa ??”tangis mama uci /



“ vi kamu bertahan ya . . “lirih Alvin tak tega . ia semakin mengeratkan genggamanya di tangan sivia yang mulai dingin



“ miss uci minggir dulu “duruh dokter hanis . mama uci pun memelih amsuk duluan kedalam mobil bersama Alvin



“ ayoo . . sekarang “ujar dokjter hanis member komanda . semua dokter menutupi wajahsivia .lantas berlari emmbawa sivia kedalam mobil . mereka takut sivia terkena udara malam serta gas karbon berbahaya .



setlah sivia masuk kedalam mobil . semuanya sangat cemas karena sivia tak kunjung sadar .



“ saya sendirilah yang akan merawat sivia . saya yang akan memantau kondisi sivia “ujar dokter hanis .



“ii.ya dok . .silahkan .”guuggp mama uci . Dokter hanis pun ikut menuju ke rumah sivia .



Selama perjalanan Alvin terus membelai rambut sivia . membiarkan sivia tidur dipundaknya . mama uci pun yang duduk didpean trus berdoa .sedangkan dokter hanis berusaha mengembalikakn suhu oksigen untuk sivia .



“ matikan ACnya “suruh dokter hanis . supir mama uci pun mematikan semua Ac mobil



“ jangan biarkan sivia menghirup gas atau pun udara yang bisa membahayakan dirinya sendiri”ujar sang dokter . semuanya mengangguk mengerti



30 menit kemudian mereka semua sampai di rumah sivia. Pengecilan suhu pun dilakukan lagi agar sivia tak bisa nafas saat ia dikeluarkan dari mobil . dengans egera sivia dilarikan kedlaam rumah .



“ mama sakit . . “erang sivia yang barus adar . ia langsung dibawa ke kamarnya



“ sabar ya sayang . kamu pasti kuat “isak mama uci sangat tak tega



“ dokter kenapa sakit sekali?? Aku gag mau pengecilan suhu . aku seperti mau mati “jujur sivia



“ sivia . . mau sembuhkan ?? jadi hanya ini yang bsia kami lakukan “uajr dokter hanis yang ikut tak tega melihat sivia . baru pertama kalinya inilah dia mendapatkan pasien seperti sivia. Ia sendiri tak tau apa penyebab penyakit ini . dia mencoba dan berusaha semampu mungkin untuk sivia .



“ Alvin mau temenin sivia te “ujar Alvin . mama uci pun mengangguk .



“ saya akan tinggal disini selama kondisi sivia membaik . bagaimana miis uci ??”tanya dokter hanis



“ iya dok silahkan . tolong jaga sivia sebaik baiknya . karena saya harus balik ke eropa menjemput semuanya dan membersekan tugas saya .”uajr mama uci



“ mama mau pergi lagi . .??”tanya sivia



“ iya sayang . sabar ya . Cuma sebentar saja . setelah itu mama kembali . mama ingin kamu sembuh .mama akn cari dokter diluar negri supaya kamu sembuh “ujar mama uci



“ iya ma “jawab sivia lemah .



“ mama pergi ya sayang “pamit mama uci . ia langsung menyeret dokter hanis keluar dari kamar sivia . sedangkan cakka rio agni dan ify pun masuk kedalam kamar sivia .



“ han . gue tau loe akan lakukan yang terbaik buat anak gue . dan gue mint aloe jaga dia . gue mohon . anggap dia anak loe . loe juga pernah emrasakan jadi seorang ayahkan . gue titipkan anak gue ke loe “ujar mama uci



“ sampai kapan loe sembunyiin ini dari anak loe ??? kenapa loe gag jujur sama dia “ujar dokter hanis



“ gue belum bisa bilang ke dia . gue gag tau kalau dia sakit seperti ini . gue gag maud ia sedih han .”ujar amma uci yang sudah kenal dekat dengan dokter hanis



“ Ray bagaimana ??”tanya dokter hanis



“ tenang saja . dia akan tinggal di eropa . gag akan gue biarkan kembali ke Indonesia “ujar mama uci



“ kembalilah kerumah sakit . jaga kondisi kamu . “ujar dokter hanis



“ makasih han . hanya kamu yang bisa bantu gue . jangan certain ini ke sivia “ujar mama uci .



“ kamu masih kuat ?? “



“ masih . tenangs aja . aku langsung ke eropa . aku sudah ditunggu semuanya disana . mereka sudah cemas “jawab mama uci .



“ hati-hatilah . aku akan menganggap sivia sebagai anak gue sendiri “ujar dokter hanis . mama uci pun mengangguk dans egera beranjak dari sana untuk menuju ke eropa .



Entah sebuah rahasia apa yang disembunyikan oleh mama uci . tak ada yang tau satu pun . hanya dokter hanis dankeluarga mama uci yanag ada dieropa . sivia pun tak tau menau .



“ sakit ya vi ??”tanya agni tak tega melihat sahabatnya itu



“ sedikit sih . heheh”cengir sivia.



“ gue sayang sama kalian semua . maafin gue ya . gue akan bersauha sembuh “lanjut sivia mencoba menengkan semuanya



“ Vi sembuh ya . gue mau ngenalin lo ke mama gue . gue gag mau ketika gue udah dapetin impian gue loe kayak gini “serah ify .



“ iya fy . gue janji . gue akan sembuh dan bertemu mama loe “jawab sivia



“ Vi kalau loe sembuh . gue sama cakka akan bawa lo eke tempat rahasia kita . loe yang spesial yang akan kami kasih tau . iya kan cakk??”



“ iya vi . gue sama agni janji “sahut cakka



“ beneran yah ?? janji “ujar sivia . ia begitu behagia melihat semua orang yang ias ayangi peduli dnegannya



“ kita pulang dulu ya via . kamu cepat sembuh . nanti gue janji gue akan masakin masakan yang terenak buat loe /.JANJI JANJI DEH “ujar Rio



“ beneran yah kak rio heheh “cengir sivia



“ cepat sembuh ya seweety “pamit agnid an Ify . mereka berpelukan sebentar .



“ bye2 . manis . cepat sembuh “sahut cakka dan Rio



“ vin pulang dulu “pamit semuanya . Alvin pun hanya mengangguk . ia berdiri dipojok pintu menatap sivia dengan tajam .



BRAAAAKKK



“ loe seneng ya kalau sakit.. “ujar Alvin tajam . ia langsung menggebrak pintu kamar sivia . ia berjalan perlahan mendkeati sivia dengan tatapan yangs angat tajam . sivia sangat takut melihatnya



“ maaf . . “lirih sivia . ialangsung menangis seketika itu



“ BODO “



“ BEGO”



‘ TOLOL “



“ ITU LOE “bentak Alvin langsung ke sivia



“ maafin gue . . “tangis sivia tak bsai menahan . ia gag pernah melihat Alvin semarah ini .



“ puas kan sekarang ?? puaskan buat semuanya menangis ?? buat gue cemas . buat gue kasihan sama loe .”



“ maaf Alvin . “jerit sivia .



“ gue marah sama loe . kenapa loe nangis “



“ jangan bentak gue . . jangan bentak gue . .”pinta sivia .air matanya terus mengalir



“ Loe mau mati ?? kenapa bukan loe yang terjun kemarin ?? loe kenapa sih gag jujurs am ague dari awal “ Alvin terus menyudutkan sivia .



“ maafin …gu,,”



“ maaf loe gag gue terima .”sinis Alvin . ia membuang BB sivia yangs edari tadi ia bawah lantas berbalik berjalan menuju pintu kamar sivia ingin pergi .



“Alvin jangan tinggalin gue “isak sivia . Ia membuka maskernya oksigennya langsung berlari memeluk Alvin dari belakang



“ jangan tinggalin gue . janga marah sama gue “tangis sivia . ia memeluk Alvin erat



“ lepasin . gue gag mau punya pacar pembohong “bentak Alvin . Alvin sudah menangis . ia tak tega melihat sivia yang seperti ini . Alvin melepaskan tangan sivia yang melingkar dipeluknya



“ Acy maafin pycy “isak sivia . Alvin pun berbalik menatap sivia



“ loe kenapa sih gag bilang ke gue vi ??”isak Alvin . ia lantas menarik sivia kedalam dekpannya



“ Gue takut vin . gue takut “



“ loe harus sembuh . loe harus bertahan . gue gag mau kehilangan loe .”lirih Alvin



“ iya gue akan sembuh . gue mau smebuh untuk semuanya terutama untuk loe “balas sivia



“ Vin nafas gu . .. nafas gu . . “sivia memeganggid adanya yang tersaa sakit . Alvin pun segera membopong sivia kekasurnya dan memakaikan masker oksigen sivia



“ sivia loe gag apa-apa kan ??”panic Alvin . ia duudk disam ping sivia



“ i..ya , .”lirih sivia . ia tersenyum kearah Alvin



“ Jangan marah sama gue . maaf “lanjut sivia



“ gue gag akan marahs am aloe kalau loe gag akan ngulangin lagi kayak gini “ujar Alvin



“ iya janji .”jawab sivia



“ sekarang tidur yah . . “pinta Alvin



“ gue mau meluk loe . . “pinta sivia . Alvin pun mengangguk . Ia berbaring disamping sivia lantas memeluk sivia . menjaganya dalam tidur sivia .



“ besok kita lomba . .”ujar sivia



“ loe gag usah ikut . biar gue sama agni yang ikut “ujar Alvin . tanganya terus emmbelai lembut rambut sivia



“ gue mau ikut “paksa sivia



“ gak “



“ iya “



“ gak “



“ iya “



“ gue marah “



“ gue mau mati “



“ SIVIAAA”bentak Alvin . sivia hanya tersenyum matanya ia pejamkan



“ PYcy sayang Acy “lirih sivia. Ia mengeratkan pelukannya



“ iya gue ngalah . loe boleh ikut .”serah Alvin .



“ meski waktu datang dan berlalu .



kau tak akan lekang dan terganti .



selamanya . . selamanya .. selamanyaaa. . .



mseki waktu datang . dan berlalu ..



kau tak akan lekang dan terganti .



selamanya . selamanya .. selamanyaaa. . .” Alvin menyenandungkan lagu itu untuk tidur sivia . skeranag sivia akn menjalani kehidupannya dengan berbeda drastis. Alvin tak bkuat melihat sivia . apakah ia akan sanggup dengan keadaanya yang saat ini . sivia akan seperti dipenjara.



“ malam Pycy “lirih Alvin . ia pun tertidur disamping sivia .



CLLKKKK



“ kasihan kamu via ..”lirih dokter hanis yang barus aja masuk . ia pun memeriksa keadaan sivia . setelah itu menyelimuti sivia dan Alvin .



“ malam semua “uajr dokter hanis . setlah itu ia beranjak keluar dari kamar sivia dan beranjak ke kamarnya sendiri .



*************************************))********************************************



Cakka menghibur agni yang terus menangis disepanjang perjalanan . Sesampainya dirumah agni pun cakka tak tega melihat agni yang amsih terus terisak



“ sayang duah jangan nangis “pinta cakka



“ gue gag tega sama sivia cakk . dia begitu baik . kenapa dia harus sakit “lirih agni



“ percaya deh sivia pasti sembuh .,dia gadis kuat kayak kamu “



“ iya cakk”lirih agni mencoba menengkan dirinya



“ eh . kelinci kita tadi mana ??”tanya cakka



“ Oh iya . ada didalam mobil “jawab agni . mereka pun mengambil kelinci mereka



“ ihh lucu banget “girang agni



“ kita kasih nama yah kelincinya “pinta cakka



“ siapa ??”tanya agni . mereka memelih duduk didpean teras



“ punyaku aku kasih nama Cagi “ ujar cakka



“ mm kalau akku kebalikaknya deh Gica “serah agni



“ boleh boleh . . lucu yang ag kelincinya . lucu kayak kamu “



“ gombal . . huuuu”



“ beneran deh . tuh lihat lihat “ujar akka sambil menunjuk ek kadnang kelinci didpena mereka



“ Ihh . gaci lucu banget . masak dia nyium cagi sih . .kelincinya genit cakk . “ tawa agni



“ gaci kan nyium Cagi . masak agni gag nyium cakka . .”goda cakka



“ apaan sih ?? gag mau . “tolak agni



“ ahhh gag adil . cagi cagi . gag adil kan . . “rajuk cakka kepada kelincinya



“ Ihhh . .cakka iri deh cagi . enak yah dicium sama gaci . “sindir cakka sambil melirik ke agni



“ cagi gue juga mau kayak loe”lanjut cakka lagi . agni terkekeh sendiri mendegar ocehan cakka



“ cagi cagi . kok dia gag nyium nyium yah .. gue enpy sama loe nih . .”



“ CAg….”



CUUPPPP



“ udah kan “geritu agni . ia langsung mencium pipi kanan cakka



“ wuuiihh Cagi gue gag jadi enpy . gag jadi “teriak teriak cakka kayak anak kecil



“ apaan sih . udah malam cakka “ujar agni



“ heheh . iya bebebh agni hehehe “cengir cakka



“ semoga cagi ama gaci salmanya berdua .”lirih agni



“ dan semoga cakka dan agni selalu bersama dan ak terpisahkan sampai mau yang memisahkan kita “balas agni . agni pun menoleh ke cakka dan tersenyum keraahnya



“ I love you agni “lirih cakka .



“ I love you too cakka “balas agni . cakka pun perlahan mencium kening agni



“ udah malam cepet sana tidur “suruh cakka . ia menaruh kelinci itu disamping kebun agni . disana terdapat kandang kecil sebelah kolam ikan



“ loh kok ada kandangnya ??”kaget agni



“ heehe . gue tadi minta bantuans ama acha “cengir cakka



“ Ohh . yawdah aku masuk dulu ya sayang “serah agni



“ malam GAci . .”



“ malam juga cagi “agni pun masuk kedalam bersamaan dengan cakka masuk kemobilnya dan beranjak dari sana .



************************************************))***********************************



Rio Pun telah sampai didepam rumah Ify .ia turun dan membukakan pintu mobilnya untuk Ify



“ kak gue besok berangkat sendiri yah . .”pinta Ify



“ gag boleh . harus gue yang nganterin . gue gag mau loe kenapa-kenapa “tolak Rio langsung



“ ya ampun ka . gue bisa jaga diri gue kok “kekuh Ify



“ Pokoknya gag boleh ya gag boleh ify “bentak Rio



“ loe kok jadi gini sih kak “lirih Ify



“ sana masuk dan langsung tidur “suruh Rio .



“ iya . .”serah Ify yang agak kesal . ia pun langsung amsuk kedalam rumahnya . Rio juga segera beranjak dari rumah Ify



Ify melangkahkan kakinya dengan gontai kedalam rumah . sang mama yang sedang menyiapkan makan malam untuk Ify pun heran sekali



“ malam sayang “sapa mam fika . mama Ify



“ malam ma “lirih Ify . ia langsung duduk di meja makan



“ loh?/ kenapa murung ? bertengkars ama Rio ??”tanya mama fika



“ Ify kesal abnegt sama kak Rio ma. Dia terlalu protektif sama ify . dia sellau aja ngikutin ify kemana –mana . Ify kan jadi ditekan gag bebas “cerita Ify



“ sayang Rio ngelakuin itu karena dia sayang dan cinta sama kamu . bukan karena dia nekan kamu . jadi kamu gag boleh mikir yang macem macem . seharusnya kamu bersyukur loh dapat pacar kayak dia “jelas mama fika



“ Gitu yah ma??”sunggut Ify



“ iyas ayang . jadi jangan marah ya sama Rio “



“ hehe iya ma . Ify kan sa yangsa ma Kak rio “cengir Ify



“ yawdah makan dulu gih . mama udah masakin amsakan kesukaan kamu “ujar mama fika



“ ayoo makan “teriak Ify penuh semangat . mereka berdua pun amakn bersama . menjaga keharmonisan membina kembali keindahan keluarga mereka . meskipun tanpa papa Ify . yang entah kemana keberandaanya .



Bersambung . . .

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © BLOGGER SIDAYU. Design by BLOGGER_SIDAYU